Maroon 5 Sukses bikin Histeris Jakarta



Band asal Los Angeles Maroon 5 menggelar konser bertajuk Overexposed Tour di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/10) malam.

Begitu vokalis Maroon 5 Adam Levine masuk dan menyanyikan lagu hits mereka, Payphone, para penonton pun langsung berteriak histeris. Ini merupakan kedua kalinya mereka singgah ke Jakarta untuk menggelar konser, setelah tahun lalu juga sukses menghibur para penggemarnya di Ibu Kota.
Penataan panggung dan lighting yang memukau juga sepertinya mendukung konser mereka kali ini hingga terlihat lebih mewah. Tidak kurang dari 17 lagu hits mereka dinyanyikan malam itu, seperti Sunday Morning, If I Never See Your Face Again, Wake Up Call, Misery, dan This Love.

Namun yang membuat konser ini tidak terlihat monoton adalah beberapa lagu yang dinyanyikan medley dan digabungkan dengan lagu-lagu milik band lain. Salah satunya ketika mereka menyanyikan lagu Seven Nation Army milik band The White Stripes.
Untuk lagu penutup, mereka menggabungkan tiga lagu, mulai dari Don’t You Want Me dari The Human League, dengan Sexy Back dan Moves Like Jagger. Konser pun akhirnya ditutup dengan ucapan terima kasih dari Adam, sambil berjanji untuk kembali lagi keesokan harinya, Jumat (5/10), untuk konser hari kedua.

Maroon 5 adalah band yang dibentuk pertama kali pada 1994 dengan nama Kara’s Flowers. Baru kemudian pada 2002, band yang beranggotakan Adam Levine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, James Valentine, dan Ryan Dusick, mengganti nama band dan merilis album Songs About Jane yang sukses mendapat triple platinum berkat penjualannya di seluruh dunia.
Pada 2006, drummer Ryan Dusick digantikan dengan Matt Flynn setelah mengalami cedera tangan usai konser. Sedangkan untuk konser di tahun 2012 ini, Jesse Carmichael yang juga teman masa kecil Adam memutuskan untuk hiatus dan digantikan sementara oleh PJ Morton untuk keyboard.
Sejumlah penghargaan pernah diraih oleh Maroon 5, diantaranya penghargaan sebagai Best New Artist saat Grammy Awards tahun 2005. Mereka juga pernah meraih penghargaan lainnya untuk lagu This Love dan Makes Me Wonder.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More