Pertunjukan Topeng Nusantara di Singapura


topeng,tari

Pameran dan pertunjukkan topeng dari berbagai daerah di Indonesia digelar di Singapura pada 18-21 Oktober 2012. Kegiatan ini akan menggunakan Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura, sebagai arena pertunjukkan.

Pertunjukkan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Yayasan Prima Ardian Tana, serta Rumah Topeng dan Wayang. Melibatkan berbagai maestro seni tari Indonesia, The Majestic Mask bertujuan untuk mengenalkan kekayaan dan keragaman topeng nusantara.
Sendratari kontemporer membalut pertunjukkan ini agar dapat dikenal secara internasional. Selain itu, pengenalan legenda dari Indramayu, Solo, dan Bali juga menjadi tujuan dari pengadaan pertunjukkan ini. "Acara ini digelar agar masyarakat tahu bahwa topeng itu tidak murah," jelas salah satu maestro seni tari yang berpartisipasi dalam The Majestic Mask, Wangi Indriya.

Pameran ini merupakan pameran seni internasional pertama yang menceritakan tentang kisah asmara Kerajaan Jawa Kuno. Rahayu Supanggah sebagai music director bekerja sama dengan berbagai maestro Indonesia lainnya, seperti I Made Sidia, Sutarno Haryono, Wangi Indriya, dan Wasi Bantolo.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More