Rockotor Fest, Kebangkitan Grunge Indonesia

Mungkin bukan cuma kami, kaum grunge yang merasa bahagia, merasa berharga diri. Penantian kami untuk melantangkan GRUNGE di wajah musik tanah air, akhirnya Insyaallah bisa terwujud. Setelah sekian lama kami terkungkung arus dan industri, setelah sekian lama kami "terisolasi", setelah sekian lama kami seakan "berbicara tanpa suara", akhir tahun ini publik akan segera tahu, sadar dan membuka mata mereka bahwa kami punya kekuatan, sangat besar, untuk membawa kembali kiblat kami ke permukaan.

Iya, GRUNGE STRIKES BACK!!!Tajuk acara yang Insyaallah memayungi ROCKOTOR FESTIVAL 2013. Untuk pertama kalinya, ribuan kaum kucel, people grungy, musisi grunge Indonesia, itu kami, akan berkumpul di Jakarta pada Februari 2013 untuk menyatukan visi, semangat, idealisme dan kekuatan musik kami. Untuk menunjukkan betapa dahsyatnya ketika kami bangkit dari tidur lama kami, untuk memperlihatkan bahwa kami telah terjaga, bahwa kami telah tersentak, bahwa kami telah kembali, bahwa kami tidak pernah mati!!!

ROCKOTOR FEST  2013, JAKARTA

Festival musik grunge sebagai main event, akan disempurnakan dengan berbagai acara lain. Bukan tidak mungkin pesohor mainstream tanah air yang ter-influence dengan Grunge akan hadir bersama kita.
Ipank, Ariel NOAH, Piyu PADI, Master Ahmad Dhani, dan yang lain, akan melengkapi kehadiran CUPUMANIK, NAVICULA, BESOK BUBAR, BOCAH PENOLONG, TOILET SOUND, ataupun KONSPIRASI. Sebagai perintis pembuka jalan kebangkitan Grunge tanah air, attitude, loyalitas, dan semangat mereka akan menular kepada kami, meracuni kami untuk mengikuti mereka. Tidak harus kucel, tidak harus urakan, tidak harus hancur - hancuran untuk menancapkan kembali Grunge sebagai salah satu komunitas musik terbesar di Indonesia.
Untuk diingat, mereka adalah perintis, akan tetapi PELAKU nya tetap adalah kita, kaum kucel, kaum grunge, kita sendiri. Mari kita sisipkan prinsip kebersamaan, kita berikan perhatian, kita tuangkan ide,kita lakukan apa yang bisa kita perbuat untuk Grunge, apa yang bisa kita pertaruhkan untuk menyatukan semangat kita lagi!

Teman - teman silakan simak riff "OH ME" dari Album Unplugged-nya Nirvana :

If I had to lose a mile
If I had to touch feelings
I would lose my soul
The way I do

I don't have to think
I only have to do it
The results are always perfect
And that's old news

Would you like to hear my voice
Sprinkled with emotion
Invented at your birth?

I can't see the end of me
My whole expanse I cannot see
I formulate infinity
Stored deep inside me

If I had to lose a mile
If I had to touch feelings
I would lose my soul
The way I do

I don't have to think
I only have to do it
The results are always perfect
And that's old news

Would you like to hear my voice
Sprinkled with emotion
Invented at your birth?

I can't see the end of me
My whole expanse I cannot see

I formulate infinity
Stored deep inside me

Memang, bukan Kurt yang menciptakan lagu ini, tapi dia yang menyuarakan. Saya pribadi, sangat menyukai semangat yang keluar dari lagu ini. Interpretasi spiritual yang luar biasa, ilusi dari keterpisahan terhadap sisa2 dunia, infinity yang tersimpan di benak kita, bahwa kita yang menyusun persepsi kita terhadap dunia.
"I don't have to think, only have to do it", menyuarakan agar kita terpusat pada point- point dari apa yang akan kita lakukan sekarang, dimana sebuah makna yang sebenarnya sudah kita dapatkan, KEBANGKITAN GRUNGE. Kita tidak perlu berpikir lagi, kita hanya harus bertindak...

Jika teman - teman tidak mampu hadir pada saat perayaan kita, sematkan doa agar semuanya berjalan lancar. Jika teman - teman bisa hadir, tapi tidak banyak yang bisa dilakukan untuk membantu, bantulah dengan menjaga pesta kita tetap aman, bantulah dengan selalu men-suppport jika terdapat keterbatasan pada kinerja panitia, bantulah dengan melapangkan hati jika terdapat kekurangan ini itu.
Kami yakin, siapapun di belakang terlaksananya acara ini, akan memberikan yang terbaik untuk kita, untuk kaum grungy di Indonesia. Mereka tidak akan memiliki ekspektasi lebih selain untuk kepuasan kita.
Tidak banyak harapan berlebihan yang kita inginkan. Kita semua cuma ingin GRUNGE BANGKIT, membahana di penjuru tanah air, Asia. Melihat gerombolan kita selama ini, underground ataupun terang - terangan, bukan tidak mungkin, kita adalah kekuatan grunge yang mahadahsyat di dunia saat ini...

KAMI TIDAK PERNAH MATI...!!!!


3 komentar:

Wah, kalau mereka yang dari mainstream musik industri tanah air seabrek gitu ntar Grungenya malah tenggelem, nggak keliatan.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More