Adam Lambert

Adam Lambert adalah salah satu kontestan sepanjang sejarah American Idol digelar yang penuh dengan kontroversi.
Dia adalah Runner-up American Idol pertama yang menjadi cover untuk Majalah Rolling Stone beberapa saat setelah American Idol selesai digelar. Bahkan, Adam Lambert sebelum melakukan tur bersama dengan 10 finalis American Idol 2009 kemarin, dia sudah menjadi Cover Majalah Rolling Stone.
Lambert juga adalah runner-up American Idol pertama yang berbicara tentang seksualitasnya di majalah Rolling Stone sesaat setelah American Idol selesai digelar. Dimana, Adam Lambert bercerita lewat majalah Rolling Stone tentang ke-gay-annya.
Adam Lambert juga menjadi runner-up American Idol pertama yang di banned di berbagai macam acara tv beken di Amerika setelah melakukan atraksi yang sangat memukau (baca : mengejutkan) di ajang American Music Award 2009.
Walaupun banyak kontroversi yang terjadi dalam karir Adam Lambert setelah menjadi Runner-up American Idol, prestasi juga banyak diraih oleh Adam Lambert. Yaitu, menyanyikan theme song untuk box office film "2012", albumnya terjual lebih banyak dibandingkan dengan juara American Idol, Kris Allen. Dan sekarang, pamornya sedang menanjak di Amerika lewat single kedua dari album "For Your Entertainment" yaitu "Whataya Want From Me." 
Jelas, kontroversi mengenai kehidupan seks nya tidak berpengaruh banyak terhadap karirnya. 
Begitu juga dengan desas-desus tentang kembalinya Adam Lambert, finalis American Idol musim kedelapan, menjadi frontman band rock legendaris, Queen, akhirnya terjawab sudah. Ini dipastikan setelah Lambert berkicau lewat akun Twitter-nya, @Adamlambert.
“Seperti dugaan banyak orang, saya akhirnya dapat mengkonfirmasi: Saya telah diundang Queen untuk bernyanyi di sebuah konser yang sangat spesial! Sonisphere di Knebworth pada 7 Juli”

Kabar ini ditegaskan juga oleh gitaris Queen, Brian May, melalui pernyataannya kepada NME. Menurut gitaris 64 tahun ini, ia percaya bahwa rencana penampilanlive band-nya dengan Lambert akan mendapatkan restu dari sang vokalis terdahulu, mendiang Freddie Mercury.

“Keputusan ini akan membuat banyak orang senang. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi kami, dan saya yakin Adam akan menerima restu dari Freddie! Dan tempat apalagi yang lebih baik untuk dikunjungi, dan menjalankan bagian emosional ini selain di Knebworth? Ini akan jadi heboh,” jelas May yang sudah sepanggung dengan Lambert saat ia masih menjadi finalis American Idol tahun 2009.

Mengenai hal ini, Lambert sendiri juga berharap dapat “melakukan sebuah penghormatan atas kenangan Freddie” sebagaimana yang ia capai di masa lalu dalam mencapai tonggak prestasi yang besar bagi perjalanan band Queen.

“Saya benar-benar kagum pada fenomena Queen. Konsep mereka dalam membagi panggung untuk satu set penuh (penampilan) benar-benar begitu rapi. Saya merasa terhormat untuk bisa memberikan penghormatan pada kenangan Freddie. Ia adalah pahlawan pribadi saya dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk menyanyikan musik yang begitu kuat bagi para penggemar band legendaris ini,” kata Lambert.

Sebelumnya, kabar ini sempat bocor ke publik awal bulan ini oleh seorang sumber dari label Lambert, Hollywood Records. Walaupun sumber itu belum dapat memastikan, namun ia mengatakan bahwa pelantun “Whataya Want from Me” ini kemungkinan akan tampil dengan Queen di acara Sonisphere.

“Bagaimanapun, jika ini (penampilan di Sonisphere) terjadi, Queen akan kembali membuat tata panggung seperti pada saat konser terakhir mereka dengan Freddie Mercury di tahun 1986,” ungkap sumber yang tidak mau menyebutkan identitasnya itu.
Sekadar informasi, penampilan terakhir Queen bersama Freddie yang terjadi pada tahun 1986 juga bertempat di venue yang sama dengan penampilan mereka dengan Lambert Juli nanti, yakni di Knebworth.

Sebelumnya, Lambert juga memukau Brian May cs dalam sebuah kolaborasi di MTV European Music Award akhir tahun lalu. Ketika itu Queen, dengan frontman Lambert membawakan tiga lagu hits: “The Show Must Go On,” “We will Rock You” dan “We Are The Champion.”

Di festival Sonisphere musim panas nanti, Queen juga akan tampil dengan beberapa headliner lainnya, di antaranya Kiss, Faith No More, Evanescence, Incubus, The Darkness, Mastodon, dan Refused.

Bagaimanapun seseorang seniman, selama dia tetap berada di jalurnya sebagai seniman, sebagai entertainer sejati, akan tetap dipuja.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More