Ariel dan Noah Band



Nama band baru Ariel, Uki, Lukman, David, dan Reza diperkirakan bakal memunculkan kontroversi baru. Pasalnya nama yang mereka munculkan adalah Noah yang merupakan nama Nabi tiga agama, yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Dalam bahasa Indonesia Noah adalah Nuh. 
Namun Ariel mengatakan, nama Noah tidak terlalu ke Nabi. Ia memilih nama Noah karena terdengar lebih simple. Hal itu sejurus dengan musik mereka yang sangat simpel. 
Uki dan Lukman menambahkan arti nama Noah sangat tepat untuk band mereka. "Saya ngeliat artinya, comporter, long lasting, dan peacefull," ujar Uki. 

Nama "Peterpan" berandil besar dalam mengangkat nama grup yang semula diawaki oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andhika, dan Indra. Pada penghujung tahun 2006 terjadi perpecahan diantara personil "Peterpan". Tepatnya, 4 November 2006, Andhika dan Indra dipecat, dan akhirnya membentuk band sendiri yang diberi nama The "Titans". Seiring waktu berjalan dan pergantian personel, nama Peterpan pun jadi sengketa. Pasalnya, Andhika mengklaim kalau nama "Peterpan" ia yang cetuskan dan meminta agar nama "Peterpan" dibubarkan. Dengan personel yang tersisa, Ariel Cs akhirnya memutuskan untuk berganti nama.

Lantas, kenapa "nama" band baru mereka menjadi kontroversi? Kami melihat, hal ini tidak lepas dari pengaruh besar sang vokalis, Ariel. Sosok fenomenal dunia hiburan di Indonesia. Selama bertahun tahun, Ariel dan teman2nya menjadi grup band papan atas di tanah air. Musikalitas mereka tidak perlu kita ragukan lagi. Nama "Ariel" sendiri pernah tenggelam seiring kasus video pornonya beberapa tahun yang silam. Tapi perlu kita ingat lagi, bahwa Nazril Ilham adalah musisi, bukan bintang film ataupun pencari sensasi. Sepanjang apapun liku kehidupan bandnya, ataupun kehidupan pribadinya, dia adalah musisi, penyanyi, pencipta lagu terbaik yang pernah lahir di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More