Lagu Eminem "KIM"


Lagu Eminem "KIM" adalah sebuah lagu yang menegaskan kemarahan dan kebenciannya pada mantan istrinya, Kim Mathers. Sampling dalam lagu,  diambil dari "When the levee braks" Led Zeppelin, yang kemudian ditambah dengan additional riff piano disepanjang lagu.  
Lagu KIM sendiri bercerita tentang Eminem yang tersakiti, kemudian menyiksa dan membunuh Kim ( setelah terlebih dahulu membunuh suami dan putranya ). Lagu ini semakin terkenal karena di penghujung lagu, terdengar suara Eminem menggorok leher Kim, sambil berteriak “Bleed, Bitch!  Bleed,”, dan kemudian menarik mayat Kim kedalam bagasi mobil. 
Lagu ini menjadi lagu paling dibenci, dicerca dan menjadi lagu paling kontroversial sepanjang sejarah musik Rap.

Beberapa negara melarang pemutaran dan penjualan lagu ini, banyak orang tua yang khawatir terhadap perkembangan anak anaknya karena bahasa, dan grafik lagu yang menggambarkan dengan jelas penyiksaan terhadap seseorang. Bahkan, lagu ini sempat menyeret Eminem ke pengadilan, karena sang mantan istri, Kim, nekat mencoba bunuh diri, dan kemudian menyalahkan Eminem, setelah menonton Eminem membawakan lagu ini di konsernya di Detroit pada 7 Juli 2007.

Eminem memang selalu kontroversial. Masa lalunya yang suram, tingkahnya, gaya hidupnya, komentar2nya, tidak pernah lepas dari kontroversi. Namun perlu juga kita ingat, bahwa dia adalah Rapper tersukses, terhebat sepanjang masa. Sudah 11 piala Grammy dikantongi rapper Eminem. Namun prestasi yang terus didapatkan Eminem belum berakhir. Ia juga mendominasi Grammy Awards 2011 dengan 10 nominasi.
Boleh dibilang album 'Recovery' milik Eminem sanggup membuat orang menoleh kembali pada pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu. Eminem pun terpilih dalam beberapa nominasi besar seperti Record of the Year dan Album of the Year.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More